Dua Kegiatan Kemanusiaan

Ibu Pusparini sedang memberikan penyuluhan kesehatan siswa dan linkungan

Bulan Oktober 2012 ini, SMP Negeri 2 Gerokgak kedatangan tamu dengan misi kemanusian dan kesehatan.

Tim Kabupaten dan tim Puskesmas Serta Para Siswa Ttekun Mengikuti Penyuluhan.

Yang pertama yakni Tim Promosi Kesehatan dari Provinsi Bali pada hari Selasa, 2 Oktober 2012 dengan misi sosialisasi kesehatan lingkungan dan masyarakat khususnya para siswa SMP. Tim ini dipimpin oleh Ibu Pusparini  dan dipandu oleh Tim Kabupaten Buleleng serta Tim Puskesmas Gerokgak 2 dan diterima oleh Kepala SMP Negeri 2 Gerokgak, Dewa Nyoman Tastra,S.Pd. Pada kesempatan ini, Tim Promosi Kesehatan Sekolah menyampaikan pentingnya kesehatan diri dan lingkungan sekolah. Ibu Pusparini menyampaikan hal ini dengan dinamis menggunakan media LCD serta digunakan juga audio visual tentang bahaya asap rokok terhadap penghisapnya dan lingkungan. Siswa-siswi pun tampak antusias mendengarkan dan menonton tayangan tersebut . Hal ini tampak pada ruang  tanya jawab, yang dimanfaakan dengan baik oleh Dina, Siswi kelas 8A1 untuk bertanya tentang kesehatan dari dampak asap rokok sampai virus rabies.

Bapak Musiada,S.Pd , Ibu Sudiasih,S.Pd , bapak Dodik U. S serta Indah dan Mira Sedang Menghitung Uang Sumbangan Sukarela.

Yang kedua adalah kedatangan Tim Relawan Jendela Dunia pada hari Jumat, 5 Oktober 2012. Tim ini -berdasarkan suratnya – telah bekerja sama dengan PHDI (Parisadha Hindu Dharma Indonesia ) kabupaten Buleleng serta dengan Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Buleleng untuk menggali dana ke sekolah-sekolah sebagai wujud peduli sosial terhadap pembangunan tempat ibadah Pura, Masjid dan Gereja yang terkena dampak bencana alam di Desa Tuva, Kec. Lindu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Pada kesempatan ini, Ketua Relawan Jendela Dunia  , Dodik Udayana Saputra bersama bapak Musiada, S.Pd( wakasek ) , Ibu Sudiasih ( BP ) serta Indah dan Mira ( OSIS ) menghitung sumbangan sukarela para siswa SMP Negeri 2 Gerokgak. Hasil sumbangan uang secara ikhlas ini diharapkan nantinya bisa berguna terhadap pembangunan tempat ibadah di Sulawesi Tengah sebagai rasa peduli sosial siswa-siswi SMP Negeri 2 Gerokgak meskipun .Semoga!

One response to “Dua Kegiatan Kemanusiaan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s